Kenapa Beralih Ke Cyberschool Pendidikan Berbasis Multimedia Digital Learning?

Cyberschool atau sekolah virtual berbasis multimedia kini semakin banyak digemari oleh masyarakat urban. Alternatif pendidikan yang dilakukan melalui internet ini memang semakin banyak dilirik oleh orang tua jaman sekarang. Ada baanyak alasan kenapa beralih ke cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning. Di dalam artikel pendek ini akan dijelaskan lebih lanjut tentang keuntungan dari cyberschool:

  1. Fleksibel

Proses pembelajaran di dalam cyberschool dilakukan sepenuhnya melalui internet. Ini membuat waktu belajar menjadi fleksibel, meskipun ada jadwal-jadwal tertentu untuk sesi video call atau percakapan online antara siswa dengan guru. Fleksibilitas waktu ini membuat anak-anak dan orang tua lebih nyaman menyesuaikan jadwal belajar mereka. Orang tua memang harus ikut terlibat dalam proses belajar untuk membimbing dan memotivasi anak-anak.

  1. Biaya Terjangkau

Cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning menjadikan biaya sekolah lebih murah, daripada sekolah formal pada umumnya. Hal ini dikarenakan tidak ada uang gedung, uang buku, uang seragam, bahkan uang saku dan transportasi yang perlu dikeluarkan orang tua untuk anak-anaknya. Orang tua hanya perlu membayar biaya pendaftaran pada sekolah informal penyelenggara sekolah virtual, seperti Anak Panah Cyberschool yangmemiliki website di www.anakpanah.sch.id, dan juga biaya pendidikan termasuk modul, juga biaya ujian.

  1. Praktis

Model sekolah alternatif ini sangat praktis, karena tidak memerlukan perjalanan bolak-balik dari rumah ke sekolah dan sebaliknya. Apalagi bagi masyarakat urban di perkotaan, perjalanan di dalam kota sehari-harinya bisa sangat melelahkan karena kepadatan lalu lintas. Waktu yang terbuang di jalanan ditambah macet dan polusi, membuat anak-anak cepat lelah dan kehilangan konsentrasi belajar. Namun dengan cyberschool semua itu bisa dihindari. Anak-anak akan mendapatkan waktu dan kenyaman lebih dan berkualitas untuk fokus pada pendidikan mereka saja.

  1. Intensif

Siapa bilang sekolah jarak jauh kurang efektif? Justru model pendidikan ini lebih intensif karena mengajarkan disiplin dan komitmen anak-anak dan orang tuanya. Hubungan orang tua dan anak-anak juga menjadi lebih dekat, karena di dalam cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning ini melibatkan peran orang tua yang sangat signifikan. Dengan pendampingan yang personal ini, perkembangan bakat dan minat anak-anak akan menjadi lebih lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial