Family gathering summarecon digital park.

Pada tanggal 21 November 2016, SAP Cyberhomeschooling mengadakan family gathering bertempat di Scientia Square Park – SDC Gading Serpong. Kegiatan ini bertujuan untuk membina kebersamaan dan saling mengenal antara anggota keluarga besar Sekolah Anak Panah.

Aktifitas dimulai dari pukul 09.00 pagi setelah semua anggota berkumpul. Setelah perkenalan dan pengarahan singkat dari Panitia maka seluruh anggota beriringan berjalan mengelilingi area Scientia Square Park yang sangat asri. Suasana alam yang menyenangkan sekali. Suasananya tidak hujan dan tidak panas. Kita bisa melihat area Perkebunan, Persawahan buatan, area Amphit Theater yang sangat luas untuk lari-larian , area Peternakan kerbau, area Peternakan Kupu-Kupu dan banyak area lainnya. Di peternakan kupu-kupu kita bisa mempelajari tentang proses Metamorfosis yaitu perubahan ulat , kepompong kemudian menjadi kupu-kupu. Kita juga berkesempatan memberi makan ikan di kolam ikan KOI. Bahkan bisa bermain rakit juga loh…..

FG SAP.2.21 homeschooling cyberschool

Kegiatan selanjutnya yang gak kalah seru adalah GAMES. Permainan pertama adalah mencari telur. Permainan ini ditujukan untuk anak-anak TK dan SD. Kakak panitia memberikan pertanyaan kemudian yang bisa menjawab pertanyaan tersebut bisa berkesempatan untuk mencari telur yang sudah disebar di seluruh area Scientia Square Park. Telur berhadiah itu bisa dibawa pulang ! Yay !

Games berikutnya adalah mencari jejak. Ini adalah games kelompok. Setelah dibagi 2 TIM maka diberi Clue / Petunjuk oleh kakak panitia tentang dimana area RAHASIA tersebut. Tim yang bisa menjawab PETUNJUK boleh menuju ke lokasi yang diperkirakan tempat dimana Harta karun tersebut berada. Wah.. anak-anak bersemangat sekali deh.

Untuk kakak-kakak SMP dan SMA ada games juga loh. Games nya adalah bermain hula hop secara operan dan permainan membuat yel-yel terseru. Ini adalah permainan Tim. Tim yang menang mendapatkan hadiah.

Lalu parents pada ngapain ya ? Oh… parents bisa duduk santai saja sambil sharing dan berbagi pengalaman seputar Homeschooling dengan parents lainnya. Ya…sambil ngemil ngemil lah.

Selanjutnya setelah makan siang, acaranya adalah PERMAINAN BEBAS. Kita bisa mencoba berbagai wahana permainan yang ada di SSP. Dan yang paling seru adalah games ketahanan ayunan ontang anting. Adik -adik ternyata lebih tahan pusing daripada kakak-kakak loh….. hahahah. Kita juga mencoba tanding Wall Climbing yang seperti Spiderman..

Homeschooling cyberschool homeschooling cyberschool

Pada akhirnya keseluruhan acara berlangsung sukses dan tersimpan harapan agar acara ini bisa diselenggarakan lagi nantinya, tentunya dengan kehadiran anggota yang lebihhhhhhhhhhhh banyak lagi dan muatan acaranya lebih seruuuuuuuuu lagi. Sampai jumpa di gathering selanjutnya. Salam Anak Panah. By.GeP.anakpanah.sch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *