Memaksimalkan Kecanggihan Teknologi Untuk Cyberschool Pendidikan Berbasis Multimedia Digital Learning

Internet kini telah menjangkau masyarakat hingga ke desa-desa di seluruh Indonesia. Anak-anak sejak usia dini pun telah akrab dengan smartphone, tablet, ataupun laptop. Tentu hal ini menggembirakan, jika diikuti dengan sikap yang bertanggung jawab terhadap penggunaan internet. Untuk memaksimalkan keuntungan dari internet, sudah saatnya teknologi ini digunakan sebagai sarana belajar, seperti halnya dengan cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning.

Kita tidak bisa pungkiri bahwa kehidupan masyarakat modern kini sangat tergantung dengan internet. Mulai sejak kita membuka mata di pagi hari hingga menutup mata di malam hari, kita terus-terusan mengakses internet baik melalui smartphone, tablet atau laptop. Kita membutuhkan internet untuk berbagai keperluan seperti membaca berita, mengecek atau mengirim email, mendapatkan resep masakan, konsultasi kesehatan, mengikuti tren keuangan, menonton streaming film, mendengarkan musik, chatting, bermain game, dan sebagainya.

Internet untuk Pendidikan

Segala keajaiban perkembangan teknologi ini akan menjadi semakin sempurna, jika kita memanfaatkannya sebesar-besarnya untuk kepentingan pendidikan, khususnya untuk anak-anak kita. Banyaknya dan mudahnya informasi apapun yang bisa kita peroleh dari internet seharusnya membuat kita menjadi lebih cerdas. Oleh karena itu, melalui cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning, internet akan benar-benar ditempatkan sebagai sumber dan sarana belajar.

Penyelenggara sekolah virtual atau cyberschool akan hadir modul dan kurikulum lengkap sesuai usia anak-anak, dan memastikan bahwa pendidikan anak-anak meski jarak jauh, akan berjalan dengan efektif. Fasilitas chatting, video call, webinar, download dan upload materi akan memaksimalkan proses pembelajaran. Selain itu internet juga bisa digunakan untuk browsing materi-materi lainnya sebagai referensi. Dengan demikian sekolah ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Para siswa yang tergabung di sekolah virtual ini juga bisa beragam dan berasal dari tempat-tempat yang jauh, bahkan tidak menutup kemungkinan dari negara yang berbeda. Ini akan memberi keuntungan tersendiri karena di antara para siswa bisa saling berkomunikasi dan sharing pengalaman dan pengetahuan, tentu ini akan memperluas cakrawala pandang anak-anak.

Sementara itu, tentunya orang tua tentunya juga harus terus mendampingi anak-anak agar proses belajar mengajar ini berjalan dengan baik. Di sini orang tua harus berkomitmen untuk meluangkan waktu membimbing anak-anak untuk terus belajar, meskipun tidak perlu datang ke sekolah. Untuk mengetahui lebih jauh tentang cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning, silakan hubungi www.anakpanah.sch.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *