Mengenal Cyberschool Pendidikan Berbasis Multimedia Digital Learning

Pendidikan dewasa ini harus menyesuaikan dengan perkembangan jaman dengan mengintegrasikan teknologi informasi di dalam proses pembelajaran. Pendidikan yang murah, berkualitas dan bisa menjangkau sebanyak-banyaknya orang harusnya semakin mudah diwujudkan dengan digital learning. Maka pemahaman kita akan cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning menjadi penting, agar kita tahu bagaimana mengakses dan mengaplikasikannya. Pada bahasan ini mengenal cyberschool lebih dalam.

Sekolah-sekolah kini mulai banyak menggunakan internet sebagai bagian dari proses pembelajaran. Di ruang kelas mulai banyak disediakan komputer dan akses internet agar para siswa bisa mencari bahan belajar dari internet sebagai referensi. Para guru pun mulai membuka akses komunikasi melalui sosial media atau chatting online dengan murid-muridnya, di luar jam sekolah.

Cyberschool dan Keuntungannya

Namun apabila bicara tentang cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning, maka pendidikan itu 100% dilakukan melalui internet. Melalui cara ini proses belajar mengajar bisa dilakukan jarak jauh. Keuntungannya, biaya pendidikan menjadi lebih murah, waktu belajar siswa bisa lebih fleksibel.

Melaui cyberschool ini, bahan pelajaran bisa diunduh di situs online, siswa juga bisa mendengarkan penjelasan guru melalui webinar, dan melakukan komunikasi dengan guru atau teman sekelas melalui chatting online. Meski tanpa bertatap muka langsung, proses belajar mengajar bisa dilakukan dengan efektif melalui berbagai fasilitas yang kini tersedia online. Model sekolah ini juga bisa menjangkau siswa di tempat-tempat yang jauh. Misalnya di Anak Panah Cyberschool, siwanya berada di berbagai negara seperti Korea, Jepang, Perancis, Swiss, Turki dan tentunya Indonesia sendiri di berbagai daerah.

Peran Orang Tua

Memang peran orang tua sangat dibutuhkan disini, karena belajar jarak jauh bisa membuat motivasi anak mengendur. Oleh karena itu dituntut komitmen dari orang tua untuk meluangkan waktu dan disiplin dalam mendampingi anak dalam seluruh proses pembelajaran. Kerjasama orang tua dengan guru dalam model pendidikan ini sebenarnya merupakan keunikan dan keunggulan tersendiri dari cyberschool, karena interaksi yang intensif seperti ini tidak didapatkan di sekolah formal.

Untuk mendapatkan informasi lebih jauh tentang cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning ini silakan kunjungi https://anakpanah.sch.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *