Cara Belajar Kekinian Dengan Cyberschool Pendidikan Berbasis Multimedia Digital Learning

Anak-anak jaman sekarang sangat terampil menggunakan alat komunikasi digital, bahkan anak-anak balita pun sudah biasa memegang alat-alat ini. Anak-anak sekolah merasa tidak keren dan kekinian jika tidak punya smartphone. Tapi alangkah lebih keren lagi jika smartphone itu digunakan dengan cerdas untuk menambah pengetahuan dan skill anak-anak modern ini. Melalui cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning, anak-anak akan mendapatkan manfaat internet dengan maksimal dan meminimalisir dampak buruknya.

Cara Cerdas Menggunakan Internet

Dampak buruk internet tidak hanya resiko anak-anak akan berkenalan dengan orang-orang tidak bertanggung jawab di sosial media, atau menjadi korban bullying, melainkan juga terpapar banyak informasi-informasi dan tontonan-tontonan menyesatkan di luar sana yang bisa ditiru mentah-mentah oleh anak-anak.

Meskipun kita sudah memiliki hukum IT untuk melindungi para pengguna internet terhadap kejahatan virtual dan dampak negatif internet, namun tidak bisa hukum ini mengcover semua aspek. Sebenarnya yang lebih penting adalah membekali anak-anak itu sendiri agar mereka bisa membentengi diri dan cerdas memanfaat internet. Melalui cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning, anak-anak dididik untuk memanfaatkan internet untuk mendukung dan mengembangkan keingitahuan dan kecerdasan mereka. Guru dan orang tua pun bisa bersama-sama terlibat dalam proses belajar ini untuk memberikan kontrol.

Cyberschool mulai banyak bermunculan di Indonesia dewasa ini. Awalnya model pendidikan ini pertama kali berkembang di Negara-negara barat yang tidak terlalu padat penduduk seperti Australia, Amerika Serikat dan Selandia Baru. Hal ini disebabkan luas kawasan tidak sebanding dengan jumlah penduduknya, sehingga sekolah menjadi mahal dan juga jauh atau susah diakses. Maka muncullah gagasan belajar jarak jauh melalui internet.

Model Pendidikan Kekinian

Di era modern ini, sekolah rumah atau homeschooling banyak diminati dan dianggap sebagai jawaban atas tantangan kehidupan modern. Salah satu contohnya silakan kunjungi: https://anakpanah.sch.id.

Melalui metode ini, anak-anak akan menjadi lebih aman dan nyaman dengan belajar di rumah dekat dengan orang tua mereka, sehingga proses pembelajaran bisa lebih personal dan fokus pada keunikan masing-masing anak. Pembelajaran dilakukan melalui cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning, adalah pendidikan kekinian yang patut menjadi bahan pertimbangan orang tua masa kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *