Yuk, Kenali Sistem Pengajaran Di Cyberschool Anak Panah

Banyak orang tua yang memilih anaknya untuk mengikuti homeschooling atau sekolah rumah. Hal tersebut didukung pula dengan munculnya homeschooling, terutama di kota-kota besar salah satunya adalah anakpanah. Bagaimana dengan sistem pengajaran untuk Anak Panah Cyberschool? Yuk, simak penjelasan berikut.

Anak Panah Homeschooling

Anakpanah adalah lembaga pendidikan non formal dan juga informal yang sudah berdiri sejak tahun 2010. Di anak panah, anak-anak akan mendapatkan berbagai macam jenis pola pembelajaran, yang Pertama adalah anak akan melakukan proses belajar di rumah dan di luar rumah dengan melakukan kegiatan tour. Dengan adanya kegiatan proses belajar di luar rumah dengan siswa-siswa lain membuat anak bisa belajar bersosialisasi dan mandiri. Proses sosialisasinya bukan hanya antara teman-teman komunitasanya saja, namun juga ke lintas usia (yang lebih tua). Salah satu contoh,misalnya: pada waktu tour ke museum, para siswa diberi waktu dan kesempatan untuk bertanya langsung ke pengelola museum, penjaga karcis.

Anak Panah Sekolah Rumah Basic Online

Selain itu homeschooling Anak Panah juga memberikan pembelajaran dengan basic online atau yang kita kenal dengan istilah cyberschool. Cyberschool diambil dari kata cyber yang artinya dunia maya dan school yang artinya sekolah. Dari pengertiannya maka cyber school dapat diartikan sebagai sekolah dengan basis internet dimana proses pembelajarannya menggunakan fasilitas perangkat komputer atau laptop dan masuk ke dalam jaringan internet.

Dengan adanya pilihan program sekolah online di Anak Panah, membukakan peluang khususnya bagi anak-anak yang memiliki ketertarikan khusus di dalam bidang teknologi informasi. Selain itu, pembelajaran menggunakan media teknologi, dalam konteks ini laptop,komputer dan internet dapat menjadi stimulus anak untuk mengembangkan kreatifitas dan lebih mandiri.

Sekarang cyber school sudah menyebar dan berkembang ke berbagai negara, seperti di Korea, Jepang, Swiss, Amerika, Perancis, Turki dan negara lainnya termasuk di Indonesia.

Nah, bagaimana apakah Anda tertarik mendaftarkan buah hati Anda mengikuti homeschooling bersama Anak Panah? jika ya, Anda bisa dapatkan informasi lebih lengkap dengan membuka situs resminya di www.anakpanah.sch.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *