Sekolah Jarak Jauh Dengan Cyberschool Pendidikan Berbasis Multimedia Digital Learning

Bayangkan apabila anda adalah orang tua dengan pekerjaan yang mengharuskan anda berpindah-pindah wilayah kerja, sehingga membuat anak-anak juga harus terus berpindah sekolah. Tentu ini akan sangat menyulitkan. Atau mungkin anda tinggal di tempat yang jauh dari kota, sehingga anak-anak harus melalui perjalanan panjang untuk pergi ke sekolah. Dimanapun anda berada, sejauh mendapatkan koneksi internet, anda bisa mendaftarkan anak-anak ke cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning. Sekolah Cyberschool merupakan sekolah jarak jauh yang sangat membantu anak-anak dalam berkomunikasi dalam masa proses pembelajaran.

Pendidikan Jarak Jauh

Sekolah model ini memanfaatkan teknologi digital dan informasi untuk menerapkan pembelajaran jarak jauh. Penjelasan guru bisa dilakukan melalui video webinar yang diunggah di situs online, tatap muka bisa dilakukan dengan video call, dan interaksi dengan teman-teman sekelas bisa melalui fasilitas chatting online. Tugas dan ujian juga dilakukan melalui internet. Yang penting adalah anda memiliki akses internet dengan koneksi yang lumayan stabil, maka pendidikan berkualitas dan terjangkau untuk anak-anak anda bisa didapatkan dengan mudah.

Ada banyak lembaga pendidikan informal yang saat ini menawarkan paket pendidikan digital learning. Misalnya di Anak Panah Cyberschool, dimana mereka menyiapkan modul pembelajaran yang komplit dan komprehensif menyesuaikan dengan usia anak-anak. Anak-anak akan mendapatkan akun untuk bisa mengakses segala materi pembelajaran. Melalui akun ini komunikasi dengan guru dan teman sekelas juga bisa dilakukan.

Namum berbeda dengan sekolah formal, kunci keberhasilan cyberschool ini sepenuhnya ada di tangan orang tua. Komitmen dan dedikasi orang tua untuk membimbing anak-anaknya dari awal hingga akhir pendidikan akan membuat model cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning ini menjadi efektif. Karena tanpa peran orang tua, anak-anak bisa dengan mudah kehilangan motivasi atau justru menggunakan internet untuk kepentingan lain dan bukan untuk belajar.

Cyberschool untuk Masyarakat Urban

Model sekolah ini kini juga mulai populer di kalangan masyarakat urban. Tinggal di kota-kota besar dengan tingkat kemacetan lalu lintas yang semakin parah membuat perjalanan kemanapun menjadi memakan waktu lebih lama. Anak-anak sekolah akan kelelahan setelah melakukan perjalanan ini, dan ketika tiba di sekolah fokus mereka akan berkurang. Namun dengan cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning ini semua itu bisa teratasi. Anak-anak akan mendapatkan lebih banyak waktu berkualitas untuk belajar. Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi https://anakpanah.sch.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *