Komponen Pendidikan Murah Yaitu Homeschooling

Siapa yang tidak ingin mendapatkan barang berkualitas dengan biaya yang terjangkau? Di jaman sekarang sangat sulit mendapatkan kedua hal tersebut. Barang berkualitas cenderung mahal, sementara barang yang murah cenderung kurang berkualitas. Namun jika bicara soal pendidikan, pendidikan murah yaitu homeschooling akan memberikan anda keduanya.

Meski mulai banyak diterapkan di keluarga-keluarga Indonesia, banyak pula yang masih meragukan konsep sekolah rumah atau homeschooling ini. Tidak semua orang tua cukup percaya diri untuk mendidik anak-anaknya di rumah, ditambah lagi ketidaktahuan mereka untuk memperkirakan biaya pendidikan yang dikeluarkan untuk seluruh proses belajar homeschooling.

Sebenarnya besarnya biaya untuk homeschooling bisa diatur sendiri oleh masing-masing orang tua, mulai dari materi pelajaran, alat peraga dan praktek, akses internet, dan sebagainya. Namun karena tidak ada patokan yang jelas maka kadang biayanya memang bisa membengkak.

Lembaga Pendidikan Informal

Anda tidak perlu kahawatir karena anda bisa bekerjasama dengan lembaga penyelenggara pendidikan informal yang akan membantu anda melaksanakan sekolah rumah untuk anak-anak anda dengan optimal. Misalnya di lembaga anak panah (https://anakpanah.sch.id/), mereka memiliki paket-paket pembelajaran lengkap dengan modul, buku paket, multimedia, e-learning untuk anak dari jenjang SD hingga SMA. Biayanya terukur dan masuk akal sehingga pendidikan murah yaitu homeschooling bisa anda nikmati.

Kualitas pendidikan mereka juga tidak diragukan karena didukung oleh tim tutorial profesional, yang akan datang ke rumah anda beberapa kali dalam seminggu. Selain itu anak-anak juga akan mengikuti kegiatan bersama anak-anak lainnya dalam field trip. Biasanya field trip ini mengunjungi lokasi tertentu di mana anak-anak bisa bermain sekaligus belajar, misalnya kunjungan ke museum, ke mabes polri, ke pasar, dan lain sebagainya karena pada dasarnya segala hal bisa menjadi bahan pembelajaran.

Komponen-komponen Pembiayaan

Apabila anda mendaftarkan anak anda di lembaga ini, komponen pembiayaan mencakup uang pangkal-registrasi-administrasi; uang penyelenggaraan pendidikan termasuk buku paket-multimedia-e learning-akses online test; dan uang untuk ulangan online. Total biaya tersebut sangat terjangkau, jika dibandingkan dengan biaya sekolah formal yang memiliki komponen-komponen lain yang lebih kompleks seperti uang gedung dan iuran ini itu. Untuk mendapatkan informasi lebih jauh tentang pendidikan murah yaitu homeschooling, tunggu apalagi, silahkan kunjungi website yang disebutkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *