Internet di Era Modern

Teknologi internet bagaikan dua sisi berbeda dalam satu keping mata uang. Di satu sisi teknologi ini memberi banyak sekali manfaat dan kemudahan dalam kehidupan modern ini, namun di sisi lain juga membawa segudang dampak negatif. Maka kemudian muncul istilah cyber bullying, penipuan online, hingga cyber bulliying. Maka alternatif cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning bisa menjadi solusinya, karena metode ini juga mengajarkan siswa untuk menggunakan internet dengan bijak dan cerdas.

Anak-anak zaman sekarang memang sudah akrab dengan teknologi digital sejak usia dini. Bahkan tak jarang orang tua sudah memberikan smartphone atau tablet untuk anak-anak mereka meski masih balita. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan hal itu, namun akan lebih bijak jika penggunaan teknologi ini dibatasi, dan penggunanaannya memang untuk tujuan pendidikan. Bahkan jika anak-anak ingin bermain game, sebaiknya pilih game yang mendidik dan mengembangkan baik kreativitas dan intelektual mereka.

Dampak Buruk Internet

Ketika anak-anak sudah memasuki usia sekolah, orang tua juga harus benar-benar cerdik untuk mengontrol penggunaan internet untuk anak-anaknya. Banyak kasus anak-anak menjadi korban kejahatan virtual, baik yang dilakukan oleh para predator anak maupun teman-teman sang anak itu sendiri yang mem-bulli atau mengolok-olok melalui internet. Oleh karena itu, cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning, memudahkan orang tua untuk mengawasi anak-anak dalam penggunaan internet.

Cerdas Internet dengan Cyberschool

Melalui sekolah virtual ini, anak-anak belajar memanfaatkan internet sebesar-besarnya untuk kepentingan pendidikan mereka dengan cara cerdas. Proses pembelajaran bisa dilakukan melalui video atau materi bacaan yang diunggah online, anak-anak juga bisa berinteraksi dengan guru mereka melalui skype atau fasilitas chatting online. Tugas yang dikerjakan anak-anak juga bisa diunggah di sini. Dengan demikian, anak-anak terbiasa menggunakan internet untuk belajar dan berkembang, dan akan terbiasa mengenali dan selektif dalam memilih informasi dan berkomunikasi dengan orang asing melalui internet.

Selain itu, cyberschool ini justru akan memperat hubungan anak-anak dengan orang tua, karena orang tua harus terlibat untuk terus memotivasi anak-anak mereka dan bekerja bersama guru memaksimalkan proses pembelajaran itu.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cyberschool pendidikan berbasis multimedia digital learning di era modern silakan hubungi https://anakpanah.sch.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *