Studi Homeschooler Ke Garuda Indonesia

Pada bulan Agustus yang lalu, siswa homeschooling  melakukan kegiatan kunjungan belajar ke GMF AeroAsia yang terletak di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. GMF AeroAsia ini merupakan anak perusahaan dari PT. Garuda Indonesia yang melakukan perawatan apabila ada kerusakan pada pesawat terbang baik pesawat maskapai Garuda maupun pesawat maskapai penerbangan lain.

Kunjungan belajar tersebut bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan yang bisa mendorong untuk menguasai teknologi.

Ketika sampai di GMF AeroAsia, siswa/i pun melakukan regristrasi masuk dan kemudan mengelilingi area hangar  sambil mendapat penjelasan guide dari GMF AeroAsia. Mulai dari berbagai jenis pesawat yang ada hingga bagaimana cara perawatannya. semua siswa sangat antusias sekali untuk belajar di hanggar / bengkel pesawat ini, banyak terdapat juga pesawat dari negara lain yang sedang diperbaiki di bengkel pesawat Garuda Indonesia Group ini

Sejarah Singkat GMF AeroAsia

Dimulai pada tahun 1949, GMF AeroAsia berasal dari Divisi Teknik Garuda Indonesia Airlines di bandara Kemayoran dan Halim Perdanakusuma di Jakarta, Indonesia. Pada tahun 1984, GMF AeroAsia dipindahkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan mengubah namanya menjadi Divisi Pemeliharaan & Rekayasa (M & E), yang pada akhirnya berkembang menjadi unit usaha mandiri.

Selanjutnya pada tahun 1998, Divisi M & E berubah menjadi Unit Bisnis Strategis (SBU-GMF), menangani semua kegiatan pemeliharaan armada Garuda Indonesia, sehingga memperkuat daya saingnya. Akhirnya pada tahun 2002 SBU-GMF dipecat dari Garuda Indonesia, dan secara resmi menjadi entitas independen dengan nama PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia.

GMF AeroAsia sekarang dianggap sebagai perusahaan perawatan pesawat terbaik dan terbesar di kawasan ini, memberikan keunggulan solusi terintegrasi untuk semua pelanggan di seluruh dunia.

GMF AeroAsia 972,123 sq-m menampilkan fasilitas mutakhir dan mematuhi standar internasional. Terletak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dekat Jakarta, ibu kota Indonesia, GMF adalah salah satu yang terbesar di Asia Tenggara, memiliki empat hanggar dan fasilitas lainnya. Fasilitas yang luas mencakup suku cadang suku cadang, bengkel mesin dan komponen, sel uji mesin, gedung utilitas, bangunan peralatan pendukung tanah, toko bahan kimia, fasilitas pengolahan limbah air, celemek luas untuk parkir pesawat terbang, pusat pelatihan, dan kompleks perkantoran.


        

0 Comment(s)

  • by Jill Posted November 22, 2016 1:42 pm

    Staisfacory!!!

  • by Maria Posted November 22, 2016 2:08 pm

    I am happpy to be a part of this campus!!!

    • by administrator Posted November 22, 2016 2:09 pm

      Its good!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *