Fieldtrip Ke Bursa Efek Indonesia

Pada tanggal 13 November 2018, Anak Panah Cyberschool mengadakan kunjungan Field Trip ke Bursa Efek Indonesia. Kunjungan tersebut dilakukan pukul 13.00 WIB dengan jumlah peserta 50 orang . Dikarenakan materi yang disampaikan menyangkut pelajaran kelas 7 sampai 12 maka pesertanya hanya khusus  siswa kelas 7 sampai 12 saja.

Kegiatan Field Trip nya sangat menyenangkan karena kami jadi paham tentang apa fungsi Bursa Efek , sejarahnya dan bagaimana caranya memiliki saham.  Kami belajar melalui permainan interaktif yang sangat menarik dan bisa membuat / mencetak saham sendiri sebagai souvenir kunjungan kami ke Bursa Efek Indonesia.  

Bursa Efek Indonesia (Indonesian: Bursa Efek Indonesia) adalah bursa saham yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Hal itu sebelumnya dikenal sebagai Bursa Efek Jakarta (BEJ) sebelum namanya berubah pada tahun 2007 setelah bergabung dengan Bursa Efek Surabaya (BES). Sebagai akhir 2012, Bursa Efek Indonesia memiliki 462 perusahaan yang terdaftar dengan kapitalisasi pasar gabungan dari $ 426.780.000.000.

Sedikit sejarah tentang Bursa Efek Indonesia adalah sebagai berikut : Awalnya dibuka pada tahun 1912 di bawah pemerintahan kolonial Belanda, itu dibuka kembali pada tahun 1977 setelah beberapa penutupan selama Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Setelah dibuka kembali pada tahun 1977, bursa berada di bawah pengelolaan Badan yang baru dibuat Pengawas Pasar Modal (Badan Pengawas Pasar Modal, atau Bapepam), yang menjawab dengan Departemen Keuangan. aktivitas perdagangan dan kapitalisasi pasar tumbuh bersama perkembangan di Indonesia pasar keuangan dan sektor swasta – disorot oleh banteng besar dijalankan pada tahun 1990. Pada tanggal 13 Juli 1992, bursa diprivatisasi di bawah kepemilikan Efek Jakarta Inc. Akibatnya, fungsi Bapepam berubah menjadi Badan Pengawas Pasar Modal. Pada 22 Maret 1995 BEJ meluncurkan Jakarta Automated Trading System (JATS). Pada bulan September 2007, Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya bergabung dan bernama Bursa Efek Indonesia oleh Menteri Keuangan Indonesia. Lokasi saat ini Bursa Efek Indonesia terletak di gedung BEI di Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, dekat lokasi saat ini Pacific Place Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hello, Anak Panah Cyberschool is here..
What do you want to know about this school ?
Powered by