SI ANAK TANGKAS DI LAPANGAN BULU TANGKIS

M. ABIYYU ZIQRI ABDILLAH

SIAPA BILANG OLAHRAGA HANYA SOAL KERINGAT DAN LATIHAN KERAS?

M. ABIYU ZIQRI ABDILLAH, seorang siswa kelas 6 yang lahir di Bojonegoro pada 1 Januari 2012, membuktikan bahwa olahraga bisa jadi jalan menuju prestasi dan kebahagiaan yang tak terduga. Abiyu, panggilan akrabnya, telah meniti karier bulu tangkis selama sekitar 3 tahun terakhir. Dia berbagi kisah menarik tentang perjalanan dan prestasinya di dunia badminton.
“Waktu kecil, saya sering lihat Papah main bulu tangkis di kantor. Begitu tertariknya, saya ikut-ikutan dan sejak itu, bulu tangkis jadi teman setia saya,” kata Abiyu.

Meski awalnya hanya main-main, Abiyu mulai serius pada tahun 2022. Dia bergabung dengan klub bulu tangkis Java Raya di Ragunan, Jakarta Selatan. Latihan kerasnya tidak sia-sia. Dalam seminggu, Abiyu berlatih 4 kali, dengan sesi bermain selama 2 hingga 3 jam.

Tak hanya berlatih, Abiyu juga menguji kemampuannya dalam berbagai kompetisi. Dari 7 perlombaan yang diikutinya di tingkat kota, dia berhasil meraih gelar juara sebanyak 4 kali. “Juara 2, juara 3, semuanya pernah saya rasakan. Satu hal yang pasti, saya bahagia bisa membawa pulang piala,” ujar Abiyu dengan bangga.

Selain prestasi, bulu tangkis memberikan manfaat lebih bagi Abiyu. “Dari bulu tangkis, saya belajar tentang disiplin, fokus, dan yang paling penting, saya bisa mendapatkan prestasi dan uang saku,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang cita-citanya, Abiyu menjawab, “Saya ingin menjadi atlet bulu tangkis!” Ia yakin akan melangkah jauh di bidang ini.

Namun, Abiyu tak lupa untuk memberikan pesan kepada teman-temannya yang ingin memulai olahraga bulu tangkis. “Latihan harus rutin, disiplin, dan tetap fokus,” katanya bijak.

Terakhir, Abiyu memberikan kesan dan pesan untuk sekolah anak panah. “Sekolahnya asyik, waktu sekolah tak terganggu, energi tetap terjaga, dan guru-gurunya seru!” ujarnya sembari tersenyum lebar.

Dengan semangat dan dedikasi seperti Abiyu, siapa pun bisa meraih prestasi dan bahagia dalam apa pun yang mereka tekuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *