Cara Membantu Anak Anda Sukses Di Sekolah Online

Sekolah online memiliki banyak keunggulan dibandingkan sekolah umum tradisional. Siswa mengalami gangguan sosial yang lebih sedikit, perhatian yang lebih pribadi, dan jadwal yang jauh lebih fleksibel. Ada juga beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu anak Anda mendapatkan pengalaman yang maksimal.

Berikut adalah beberapa tip untuk membantu anak Anda sukses:

BERI MEREKA MOTIVASI

Motivasi adalah salah satu hal utama yang dibutuhkan siswa untuk sukses dalam lingkungan sekolah online. Menemukan cara untuk memotivasi anak Anda dapat membantu menyiapkan mereka untuk sukses. Bergantung pada anak Anda, ini bisa berarti memiliki tujuan, menetapkan target, atau memberikan insentif. Jika anak Anda menyadari bahwa sekolah itu penting dan bersedia menginvestasikan waktu dan tenaga, guru dan pelatih pembelajaran mereka akan bekerja sama dengan mereka untuk memastikan keberhasilan mereka.

BICARALAH DENGAN GURU

Penting bagi Anda dan anak Anda untuk membangun dan memelihara komunikasi terbuka dengan guru dan pelatih pembelajaran. Perkenalkan diri Anda dan pastikan tutor tahu bahwa mereka selalu dapat menghubungi Anda jika ada masalah atau pemberitahuan penting. Juga, minta anak Anda berkomunikasi dengan guru dan tutor mereka secara teratur. Menjalin hubungan baik dengan guru akan memudahkan anak Anda untuk menghubungi di kemudian hari dan mengajukan pertanyaan saat mereka memilikinya, yang akan sangat penting untuk proses pembelajaran.

PASTIKAN MEREKA MEMILIKI RUANG KERJA YANG TERATUR

Bekerja di ruang makan suatu hari, ruang tamu di waktu lain, dan kamar tidur mereka di waktu lain dapat mengganggu rutinitas siswa. Agar anak Anda tetap perhatian, mereka sering kali membutuhkan sejumlah struktur, jadi sebaiknya tentukan area tertentu untuk mereka pelajari. Anda dapat mendasarkan ini pada cara mereka belajar dengan baik. Jika, misalnya, anak Anda membutuhkan ruang yang tenang untuk belajar dan Anda memiliki rumah yang sibuk, kamar mereka mungkin adalah tempat terbaik. Di sisi lain, jika kamar tidur mereka memiliki terlalu banyak gangguan di dalamnya, studi komputer mungkin menjadi alternatif yang baik. Pastikan ruangan cukup terang dan nyaman. Dengan cara ini, anak Anda akan merasa nyaman bekerja dari tempat yang telah ditentukan.

AJARI MEREKA KEBIASAAN KERJA YANG BAIK

Banyak anak membutuhkan sedikit bantuan untuk mengasah kebiasaan kerja yang baik, jadi pastikan untuk memberi mereka beberapa petunjuk dan konsisten dengan standar yang Anda miliki untuk mereka. Misalnya, istirahat dari pekerjaan adalah ide yang bagus, tetapi waktu mungkin harus dipantau dengan cermat dan digunakan untuk berjalan-jalan sebentar, mencari udara segar, mengambil makanan atau air, dll. Tidak boleh digunakan untuk menjelajahi web atau bermain video game; hal-hal ini bisa sangat mengganggu dan dapat berlangsung dari lima atau sepuluh menit yang diinginkan menjadi 45 bahkan tanpa mereka sadari.

Hal lain yang dapat Anda bantu mereka lakukan adalah selalu mengikuti perkembangan tugas. Orang tua memiliki akses ke log aktivitas siswa dan buku nilai online, sehingga Anda dapat memastikan anak Anda berada di jalur yang benar dan tidak ketinggalan.

Anak Panah Cyberschool memfasilitasi siswa dan orang tua untuk selalu terkoneksi dengan Student Apps. Melalui Student Apps , orang tua bisa memantau tugas-tugas yang sudah dikerjakan siswa, dapat melihat kehadirannya di kelas Online dan nilai rapornya.  Penggunaan Student Apps sebagai aplikasi One Stop terdapat di website www.anakpanah.sch.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *