Vaksinasi Covid Untuk Guru Pengajar Dan Staff

Vaksinasi Covid Untuk Guru Pengajar Dan Staff Anak Panah Serta Rekanan Anak Panah

Sudah lebih dari satu tahun pandemi covid-19 berlangsung di Indonesia. Sesuai dengan peraturan pemerintah setiap orang wajib melakukan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). Hal ini dilakukan untuk memutus rantai pandemi covid-19 (Corona Virus Disease) yang sangat mematikan. Pandemi covid-19 tidak hanya dirasakan di Indonesia saja, tetapi diseluruh dunia. Berbagai upaya telah dilakukan agar masa pendemi segera berakhir karena pandemi menghancurkan seluruh sektor kehidupan, salah satunya sektor Pendidikan.

Di tengah pandemi yang terus melaju, dunia Pendidikan harus terus mendapatkan perhatian khusus agar tidak terdampak buruk. Apabila membahas tentang dunia pendidikan, maka akan membahas masa depan suatu bangsa. Melihat dari kacamata umum sekarang ini, pandemi covid-19 memang banyak menimbulkan ancaman bagi dunia pendidikan, namun dapat dilihat dari sudut pandang yang berbeda, sehingga ancaman dapat diubah menjadi dampak peluang untuk memajukan dunia pendidikan

Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk pendidikan (UNESCO) menyerukan kepada pemerintah setempat untuk memberikan prioritas kepada guru akses ke vaksin COVID-19. Badan PBB tersebut mengharapkan guru termasuk salah satu dari mereka yang diutamakan untuk vaksin COVID-19.

Pada tanggal 21 Mei 2021 , seluruh Tim Staff Pengajar dan Manajemen Anak Panah  beserta rekanan Guru Pengajar dan Staff dari rekanan Anak Panah yaitu Grow Beyond Academy ( Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus ) dan Little Scientist ( Bimbingan Belajar ) total personil sebanyak 25 orang mendapatkan Vaksin pertama di Puskesmas Tajurhalang Bogor

Kami mendapatkan Vaksin pertama bertempat di area Bogor dikarenakan domisili Sekolah Anak Panah yang tercatat di Kabupaten Bogor Jawa Barat.  Terlaksananya pemberian vaksin ini diorganisir dengan oleh team Anak Panah Bogor ( terima kasih kepada Bapak Rey Rizki dan Ibu Susi Susanti ) sehingga terlaksana dengan baik.

Kami dilayani oleh seluruh dokter dan bidan di Puskesmas Tajurhalang dengan baik dan cekatan.  Vaksin yang didapatkan adalah Vaksin Sinovac.

Untuk vaksinasi ke 2 kami mendapatkannya pada tanggal 18 Juni 2021 juga bertempat di Puskesmas Tajurhalang Bogor. 

Ada 7 alasan mengapa kita semua harus mendapatkan Vaksin khususnya Guru pengajar adalah :

 7 Alasan Guru Perlu Melakukan Vaksinasi Sebelum Tatap Muka

Menyusul informasi sekolah akan dibuka dan belajar tatap muka secara langsung kembali dilaksanakan, yang terpenting guru telah melakukan vaksinasi. Hal ini sangat penting diperhatikan agar proses pembelajaran berjalan optimal dan tidak menimbulkan masalah. Jangan sampai setelah sekolah dibuka, justru menjadi kluster baru penyebaran covid-19.

Ada beberapa alasan mengapa guru perlu melakukan vaksinasi sebelum tatap muka, 7 di antaranya yaitu:

1. Menjaga Kesehatan Siswa dan Guru

2. Melindungi Siswa dari Covid-19

3. Mencegah Komplikasi Covid-19

4. Membantu Menghentikan Pandemi

5. Agar Tatap Muka bisa direalisasikan dengan aman

6. Untuk Meningkatkan Kinerja Mengajar

7. Agar Proses Pembelajaran Berjalan Maksimal

Itulah beberapa hal mengenai vaksinasi guru beserta 7 alasan mengapa vaksinasi guru perlu dilakukan  Harapannya, dengan diberikannya vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, pandemi segera berakhir dan aktivitas kembali berjalan seperti biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *