Kidzania Kota Segala Pekerjaan

Berbeda dengan konsep Field Trip sebelumnya dimana Anak Panah mengadakan kunjungan ke tempat tempat bersejarah

dalam Field Trip kali ini , Anak Panah ingin mengajak para siswa belajar mengenal dunia pekerjaan

Kidzania adalah lokasi Edutainment di Jakarta terletak di Mal Pacific Place, SCBD merupakan suatu area yang mengajak semua pengunjungnya untuk bereksperimen dan merasakan langsung aktifitas di dunia orang dewasa tepatnya Dunia Kerja

Ada beberapa profesi pekerjaan yang ditawarkan di Kidzania dan pengunjung akan diajak untuk belajar memahami proses demi proses seseorang mendapatkan suatu pekerjaan sesuai dengan minat dan bakatnya.

Profesi yang ditawarkan antara lain adalah : Polisi, Pemadam Kebakaran, Dokter, Pekerja Pabrik , Seniman, Ilmuwan dll

Dalam proses memperoleh pekerjaan pengunjung yang notabene adalah anak – anak dan remaja akan mengantri, menjalani pelatihan sampai mencoba mengerjakan pekerjaan yang mereka sudah pilih. Bila berhasil maka di akhir permainan akan mendapatkan “Upah” berupa Kidzos (mata uang Kidzania)

Tentunya kalau kita membaca dari uraian di atas , bisa kita bayangkan betapa ini adalah tantangan yang menarik bagi siswa siswi Anak Panah sehingga terbukti ada 127 Siswa mendaftarkan diri secepatnya untuk mengikuti kegiatan ini berasal dari seluruh pelosok Jabodetabek bahkan ada juga yang datang dari luar kota lho.

Satu hal yang pasti dalam setiap kegiatan Anak Panah adalah adanya Gathering atau Temu Kangen dengan teman-teman yang biasa ditemui secara online lewat layar laptop atau smartphone. Dengan perasaan kangen yang luar biasa ditambah asiknya bermain bersama tentu membuat acara ini sukses terlaksana di Hari Rabu tanggal 23 November 2022

Acara Field Trip berakhir di pukul 15.00 WIB , semua siswa berpisah kembali ke rumah masing-masing dengan perasaan gembira dan tidak sabar menanti pertemuan berikutnya.

Menutup Semester 1 di tahun 2022 ini dengan Doa semoga tahun depan situasi akan tetap Sehat dan baik-baik saja, sehingga kita bisa bertemu lagi di Field Trip selanjutnya.

Salam Anak Panah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *