Webinar Alumni Sekolah Anak Panah

Pendidikan adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan setiap individu. Saat ini, banyak sekolah di Indonesia yang mulai mengadakan berbagai macam acara untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan wawasan baru bagi para siswanya. Salah satu bentuk acara yang banyak diadakan oleh sekolah adalah webinar online dengan narasumber dari berbagai kalangan, termasuk para alumni sekolah.

Pada tanggal 08 Maret 2023 , Anak Panah mengadakan Webinar Online dengan tujuan untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang pengalaman bersekolah di luar negeri, yang tentunya sangat berbeda dengan sistem pendidikan di Indonesia. Narasumber adalah alumni Anak Panah  yang bersekolah di luar negeri memiliki pengalaman unik dan berharga yang dapat dijadikan inspirasi bagi siswa-siswa di Indonesia untuk meraih prestasi yang lebih baik.

Para narasumber antara lain : Amanda Cherise alumni Anak Panah tahun 2019 yang berkuliah di University Of Auckland di Selandia Baru, Pearliani Fatima Harun alumni Anak Panah tahun 202 yang berkuliah di Lumiere Lyon Prancis serta William Asido Situmeang yang bersekolah di Valencia Soccer Academy di Spanyol . Pemandu acara pada webinar adalah siswa siswi Anak Panah yang merupakan anggota OSIS Anak Panah yaitu Imam Maulana dan Amazing Grace

Dalam webinar tersebut ; narasumber yang merupakan alumni  Anak Panah yang notabene adalah siswa Homeschooling membagikan pengalaman mereka selama bersekolah di luar negeri, termasuk tentang sistem pendidikan yang berbeda, budaya yang berbeda, dan tantangan yang dihadapi.

Dari kegiatan tersebut para siswa dapat mendapatkan informasi yang sangat berharga tentang apa yang diharapkan jika mereka memutuskan untuk melanjutkan studi mereka di luar negeri.

Para narasumber juga membagikan kisah inspiratif mereka tentang bagaimana mereka berhasil meraih Beasiswa untuk bersekolah di luar negeri, apa kegiatan mereka dalam mengisi waktu selain berkuliah, bagaiman mengatur keuangan , bagaimana pergaulan di luar negeri dan sebagainya .

Para siswa – siswi juga berkesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber selama sesi webinar. Hal ini memungkinkan para siswa untuk mendapatkan jawaban yang lebih jelas dan terperinci tentang pengalaman bersekolah di luar negeri.

Sebagaimana Webinar Online lainnya diharapkan semua siswa Anak Panah baik yang masih menuntut ilmu di Anak Panah maupun yang sudah lulus memiliki bonding dan perasaan kebersamaan sebagai satu keluarga besar Anak Panah sehingga selalu bisa berbagi ilmu dan pengalaman untuk kemajuan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *