OUTBOND KE INAGRO

Pada tanggal 10 November 2023, siswa kelas 1 hingga 6 dari SD Anak Panah mencoba petualasangn baru di INAGRO sebuah tempat Wisata Edukasi di Parung Bogor , Jawa Barat. INAGRO tidak hanya menyediakan keindahan alam, tetapi juga menyajikan berbagai kegiatan outbound yang menantang dan mendidik. Para siswa siap menguji adrenaline menjelajah lahan INAGRO yang luas dimulai dari kegiatan FLYING FOX. Walau panas menyengat, dengan berkeringat , para siswa berani menaklukkan ketinggian dan merasakan sensasi terbang di udara pada seutas tali. Tertawa dan teriak kegirangan saat menyelesaikan lintasan dengan sukses. Bahkan ketagihan.

Petualangan berlanjut dengan menyusuri sungai menggunakan Ban ( Tubbing ), ini benar-benar pengalaman baru bagi mereka. Beberapa terjatuh dari ban dan terpaksa menyelesaikan lintasan dengan cara berenang dengan pelampung. Merasakan air sungai yang dingin sedikit dalam, walau kotor dengan lumpur namun semua siswa menikmati serunya dibawah sinar matahari. Ini adalah pengalaman yang tidak terlupakan , sekaligus kebanggaan karena bisa sampai dengan selamat.

Perjalanan ini bukan hanya petualangan yang menyenangkan tetapi juga peluang untuk mengembangkan keterampilan sosial, fisik, dan emosional anak-anak. Dengan semangat yang tinggi dan wajah ceria, siswa SD Anak Panah meninggalkan Inagro dengan kenangan tak terlupakan, keterampilan baru, dan rasa kebersamaan yang lebih kuat. Perjalanan ini tidak hanya membuka mata mereka terhadap keindahan alam, tetapi juga memberikan pengalaman berharga yang akan membentuk masa depan mereka.

Aktifitas terakhir adalah permainan Kerjasama Tim. Dimana dalam kerjasama Tim ini mengasah kesabaran dan belajar mendengarkan satu sama lain serta tentunya menghargai peran masing-masing untuk mencapai tujuan bersama. Meski basah dan saling siram, kadang teriak karena ga sabaran … pada akhirnya selalu ada tawa di setiap permainan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *