MENELUSURI JEJAK PAHLAWAN

FIELD TRIP MUSEUM SATRIA MANDALA

Dalam rangka merayakan Kemerdekaan Indonesia tercinta yang ke 78 untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan , rombongan 100 siswa Anak Panah dan Guru yang berada di area Jabodetabek , menuju ke Museum Satria Mandala yang terletak di Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Berada di area museum yang ada di tengah kota seperti membuka pintu ke masa lalu, untuk kami semua bisa menembus ruang dan waktu. Kami melihat banyak diorama yang bercerita tentang perjuangan TNI khususnya dalam setiap periode perjuangan bangsa,kami juga melihat Senjata, Kendaraan Tank, Pesawat , Mobil dan Ambulance serta ada juga Roemah Joeang.

Selain itu tentunya selalu menjadi kebahagiaan bisa bertemu dan berkumpul dengan teman-teman yang biasanya bertemu secara Online. Momen seperti Field Trip ini walaupun singkat selalu memberikan kesan mendalam bagi semua siswa Anak Panah

Pesan untuk Masa Depan: Museum Satria Mandala juga mengajarkan pentingnya mempertahankan kedaulatan dan menghormati sejarah. Kami semua mengerti bahwa perjuangan para pahlawan memberikan kita kebebasan yang kita nikmati hari ini. Pesan ini akan kami bawa dalam setiap langkah kita ke depan.

Museum Satria Mandala telah memberi kami pelajaran berharga yang
akan kami bawa sepanjang hidup. Setiap langkah ke depan adalah
penghormatan bagi perjuangan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *