Situs Game Coding Untuk Anak

Anda dapat menemukan banyak situs web yang ditawarkan secara gratis untuk membantu anak-anak belajar dengan cara yang lebih asik, yaitu dengan coding sambil bermain. Berikut beberapa situs yang dapat anda jadikan pilihan.

  1. Khan Academy

Khan academy ini cocok diberikan kepada anak usia pra sekolah. Khan academy memberikan tantangan kepada anak untuk membuat kode secara gratis. Situs ini menggunakan talk-through yang memacu anak untuk mengikuti serta membuat program mereka sendiri.

  • Gores

Gores ini merupakan salah satu situs game for kids yang cocok untuk anak usia 8 hingga 16 tahun. Di dalam game ini memacu anak untuk belajar membangun apapun yang mereka impikan. Situs web ini dibuat dengan tujuan memberikan komunitas online agar anak-anak bisa menjadi programmer melalui sistem pendukung yang hebat serta paket aktivitas yang mudah.

  • Blockly

Blockly ini situs game coding for kids yang mengajarkan tentang pemrograman untuk memecahkan teka teki serta block. Dapat dikatakan bahwa situs web ini dapat mengasah otak anak untuk memecahkan teka teki dengan cara seret dan lepas dalam membuat sebuah cerita. Setelah anak-anak selesai mengerjakan teki-teki maupun blok yang ada, anak-anak dapat melihat hasil dari kerja mereka di dalam aksi.

  • Tynker

Game ini membantu anak untuk belajar mengenai pemrograman dengan kecepatan yang mereka miliki. Banyak yang dapat anak-anak lakukan dalam situs web ini. Mereka dapa belajar dengan tutorial yang sudah ada. Tutorial yang diberikan oleh situs web ini sudah dirancang sedemikian rupa sehingga anak-anak pun mudah dalam memahaminya. Sehingga anak-anak dapat membuat aplikasi web, game atau bahkan halaman situs web sesuai dengan keinginan mereka. Anak-anak juga dapat berlangganan situs web ini jika anak-anak ingin naik tingkat menuju keahlian berikutnya.

Demikian beberapa situs web yang dapat dijadikan pilihan untuk mengasah otak anak dalam memecahkan permasalahan yang mereka hadapi. Dengan situs web di atas maka anak-anak akan belajar dengan menyenangkan sambil mengasah logika anak agar dapat bekerja secara maksimal. Selain itu, di Anak Panah Homeschooling juga terdapat pengajaran kelas koding yang tidak kalah asik dari game-game tersebut. Cari tahu informasinya di WA +62 818-777-673 atau bisa cari informasinya melalui instagram kami https://www.instagram.com/anakpanahhomeschooling/.

Penulis: Tim Anak Panah

Sumber foto: https://img.talkandroid.com/uploads/2014/08/Flappy_Birds_Family_Splash_Banner.png

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *