Wisuda Anak Panah

Pada hari Sabtu, tanggal 30 Juli 2018 , Anak Panah Cyberschool menggelar WISUDA ANGKATAN KE 3 SD s/d SMA ANAK PANAH CYBERSCHOOL, bertempat di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong Tangerang.

Acara dimulai pukul 08.00 pagi dihadiri oleh kurang lebih 250 siswa dan orang tua baik sebagai peserta Wisuda maupun sebagai Tamu.  Acara wisuda kali ini adalah yang ke 3 kalinya diadakan oleh Anak Panah Cyberschool dan tahun ini Anak Panah Cyberschool berhasil mengantarkan sebanyak……. Wisudawan dan wisudawati tingkat SD sampai SMA meluluskan tahun pelajaran di tingkatannya masing-masing

Adapun proses kelulusan para siswa adalah setelah mereka melalui perjuangan panjang sampai mengikuti Ujian Nasional yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Tangerang.  Siswa yang mengikuti UN tahun ini di Anak Panah Cyberschool berasal dari berbagai daerah antara lain dari Pematang Siantar, Sibolga, Surabaya, Bali , Bandung bahkan siswa Anak Panah yang juga berada di Arab Saudi dan Italia.

Acara dibuka dengan Kata Sambutan dari Kepala Sekolah Anak Panah Formal  ; Ibu Hanna Widjaja dan kemudian kata sambutan dari Kepala Sekolah Anak Panah Cyberschool  ; Bapak Bambang Prakoso.

Pada wisuda kali ini dibuka dengan memanjatkan doa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa , dilanjutkan dengan Talk Show Inspirasi yang menampilkan siswa-siswa Anak Panah yang berprestasi namun memilih pendidikan jalur Homeschooling. Adapun siswa yang tampil adalah :

Adlu Fahrezy – Bintang Sinetron, Iklan dan Film

Adhika Ezra – Bintang Sepak Bola

Indy Rachmawati – Bintang Sinetron

Dave Yehezkiel – Musisi

Christian Teguh Prasetya – Programmer

Nicole Ellianne Rissakota – Model Catwalk

Tristan Alif – Bintang Sepak Bola / Wonderkids

Dalam talkshow yang dipandu oleh host : Nissy Meinard , para siswa menjelaskan mengungkapkan bahwa alasan mereka memilih jalur homeschooling adalah karena segi fleksibilitas, dimana mereka bisa mengatur waktu untuk bisa berkarya di bidang yang menjadi minat dan bakatnya tanpa mengabaikan segi akademis. Selain itu mereka juga mendapat dukungan penuh dari keluarga sehingga bisa mengatur waktu dengan sebaik baiknya. Karena tanpa dukungan keluarga dan manajemen waktu yang baik maka homeschooling tidak akan bisa berhasil sebagaimana yang diharapkan. Dihimbau juga kepada teman-teman mereka yang saat ini masih duduk di SD – SMA agar jangan membuang waktu dengan sia- sia untuk main game saja, tapi belajar lah banyak hal dari sekelilingmu dengan waktu yang ada.

Mereka juga menceritakan bahwa ; walaupun menempuh jalur homeschooling “ mitos “ yang mengatakan bahwa anak homeschooling jadi tidak bisa bergaul, tidak bisa bersosialisasi adalah tidak benar. Karena pada kenyataannya mereka sangat aktif bersosialisasi. Di Anak Panah pun sering diadakan field trip dan kelas komunitas yang membangun kebersamaan mereka lintas usia.

Selain Talk Show Inspirasi , juga ditampilkan dua penyanyi muda berbakat : Bianca Alaasya dan Amazing Grace yang menampilkan suara merdunya di panggung Wisuda Anak Panah Cyberschool angkatan ke 3.

Puncak acara adalah penyerahan Sertifikat dan Inagurasi dari seluruh peserta wisuda. Pemberian medali Anak Panah diserahkan oleh wakil Guru dan Orangtua Siswa Anak Panah antara lain :

  1. Mewakili Anak Panah Cyberschool ; ibu Hanna Widjaja dan Bapak Bambang Prakoso
  2. Mewakili orangtua siswa : Bapak Steven Mowat , Ibu Iin Emilia , Ibu

Dalam acara tersebut juga diumumkan siswa-siswi Anak Panah yang berhasil meraih nilai tertinggi dalam Ujian Nasional antara lain :

Tingkat SMA – Jurusan IPS

  1. Magdalena Christianti
  2. Adhika Ezra

 Tingkat SMA – jurusan IPA

  1. Christian Teguh Prasetya
  2. Ibadurrahman
  3. Marthin Oen

Tingkat SMP

  1. Siti Alifah
  2. Shancai Chalista Sachiko
  3. Reaven Shabian

Tingkat SD

  1. Lourencius Sumargo
  2. Muhammad Nidzar Baihaqi
  3. Asa Billie Cleopatra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hello, Anak Panah Cyberschool is here..
What do you want to know about this school ?
Powered by