Field Trip Museum Naskah Proklamasi – Jakarta

Bertepatan dengan Bulan Kemerdekaan Indonesia, agar para siswa Anak Panah lebih dapat menghayati nilai-nilai perjuangan para Proklamator dalam langkah menuju pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, maka Anak Panah mengadakan Kunjungan belajar ke Museum Naskah Proklamasi yang terletak di Jakarta Pusat.

Antusiasme kegiatan ini nampak dari jumlah peserta yang terbilang banyak dari siswa kelas 1 sampai dengan kelas 12. Rupanya banyak dari para siswa Anak Panah yang memiliki rasa ingin tahu terhadap sejarah perjuangan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus.

Acara kunjungan wisata yang diikuti kurang lebih 100 orang siswa Anak Panah ini , diadakan pada tanggal 24 Agustus 2022.  Acara dipandu oleh Tim Edukasi dari Museum Naskah Proklamasi. 

Sepanjang acara, para siswa diberikan informasi sejarah perjuangan Proklamasi Indonesia , proses penyusunan naskah Proklamasi , dan lain-lain yang melengkapi pengetahuan yang didapatkan selama belajar di kelas.  Selain itu juga dari Tim Guru dan OSIS Anak Panah mengadakan berbagai lomba yang menjadi ciri khas Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan RI yaitu lomba Quiz sejarah dan lomba memindahkan kelereng dengan hadiah yang menarik. Dengan semangat juang yang tinggi, para siswa mengikuti lomba dengan senang dan gembira.  Pada akhirnya , semua pulang dengan membawa rasa senang dan kesan yang mendalam terhadap arti kemerdekaan Indonesia.  Selamat Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. Semoga selalu jaya sekarang dan di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *