Wisuda Kelulusan Tahun 2023

Wisuda Siswa Sekolah Anak Panah tahun pelajaran 2022-2023 digelar pda hari Jumat 23 Juni 2023 bertempat di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara

Sebanyak 161 siswa Anak Panah dari tingkat SD, SMP dan SMA menghadiri gelaran acara tersebut dengan antusias didampingi oleh para orang tua dan keluarga.

Event ini adalah yang ke 8 kalinya diadakan oleh Sekolah Anak Panah pada setiap tahunnya.

Dalam momen yang membanggakan tersebut protokol acara berjalan dengan khidmat namun meriah dan dalam kesempatan itu Bapak Kepala Sekolah Anak Panah, Bapak Bambang Prakoso menyampaikan makna dari nama Anak Panah yang erat dengan motto : Seperti Anak Panah di tangan Pahlawan , yang menandai visi Anak Panah mengarahkan para siswa ke sasaran yang benar hakekat dari penyelenggaran acara ini adalah sebagai ‘batu pijakan’ awal bagi setiap siswa Anak Panah. Bagi siswa Anak Panah yg pada kesehariannya mayoritas melakukan pembelajaran di rumah atau secara online sebagai siswa Homeschooling maka dengan diadakan acara kelulusan bisa menjadi penanda sah nya mereka menjalani pendidikan seperti juga siswa sekolah formal pada umumnya.
Dengan disamakannya status pendidikan informal dengan formal dibawah naungan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan maka ; Homeschooling yg pada paradigma sebelumnya dianggap membatasi gerak anak hanya di lingkungan rumah , pada kenyataannya adalah pendidikan yang membuka kesempatan seluas luasnya siswa menjelajah dunia di luar rumah. Dibuktikan dengan banyaknya siswa Anak Panah yang selain bersekolah juga menggeluti dunia profesional sesuai minat dan bakatnya seperti Seni Peran ( menjadi aktris layar lebar dan sinetron ) Seni Musik dan Tari ( sebagai penari , penyanyi , sutradara teater ) , Olahraga (sebagai atlit ) , Jurnalistik (penulis webtoon) dan lain lain
Para siswa yg sudah terjun ke dunia profesional justru lebih baik hasil belajarnya, terbiasa disiplin dan yang terpenting memiliki rasa percaya diri sebagai modal masa depan.

Dalam acara Pelepasan Kelulusan ini juga lebih meriah dengan adanya penampilan seluruh wisudawan dalam Flash Mob membawakan lagu “Best Day Of My Life”

Di penghujung acara diadakan pelepasan balon yang menandai semangat dan harapan para siswa yang akan melambung setinggi langit. Seperti syair lagu berikut :

Aku bisa jadi apa saja
Setinggi langit di angkasa yang tak ada batasnya
Aku bisa kalau aku mau
Cita cita dan mimpiku
Setinggi langit

Selamat atas kelulusannya angkatan ke 8 tahun pelajaran 2022 – 2023 , sukses menyertai kalian semua.

Salam Anak Panah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *