Penyerahan Sumbangan COVID 19

Pada tahun 2020 ini, dunia diguncangkan oleh munculnya sebuah virus misterius yang dikenal dengan COVID-19 (Corona Virus Disease 2019). Awal munculnya virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan

Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian. Virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Walaupun lebih bayak menyerang lansia, virus ini sebenarnya bisa menyerang siapa saja, mulai dari bayi, anak-anak, hingga orang dewasa, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Ribuan bahkan ratusan manusia telah terpapar virus di ini, dan tidak sedikit menjadi korban meninggal. Penularan yang sangat cepat dan sulitnyta mendeteksi virus ini membuat seluruh masyarakat dunia menjadi was-was dan khawatir. Penularan lewat kontak manusia sulit diprediksi karena aktivitas sosial yang sulit sekali dihindari merupakan alasan penyebab terbesar penularan dari virus ini. 

Meledaknya jumlah penyebaran virus ini, membuat rumah sakit dan para tenaga medis menjadi kewalahan dalam menangani berbagai pasien, dan yang lebih memprihatinkan adalah karena kurangnya APD (Alat Perlindungan Diri) yang dimiliki oleh rumah sakit yang membuat beberapa Dokter dan tenaga medis lainnya ikut terpapar dan meninggal dunia. Sangat miris bukan?

Sebagai bentuk simpati kepedulian sosial Anak Panah atas kondisi yang melanda Indonesia maka pihak sekolah menggerakkan siswa – siswi dan orangtua guna mengumpulkan sumbangan sebagai bentuk partisipasi kepada pemerintah guna mendukung upaya pengendalian Virus COVID 19 di Indonesia, dengan titik berat yaitu kepedulian kepada para pahlawan garda depan yaitu Petugas Medis yang pada saat itu mengalami kesulitan stok APD yang tentunya sangat diperlukan mereka guna menjalankan tugasnya.

Selama kurang lebih 5 hari , Sumbangan yang terkumpul sebesar Rp.50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah ) berasal dari orangtua murid, siswa dan karyawan Anak Panah diserahkan oleh Kepala Sekolah Bp. Bambang Eko Prakoso, MM didampingi Bp. Ray Rizki Dwi Putra dan Ibu Grace menyerahkan sumbangan ke BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana ) . Sumbangan diterima oleh pihak BNPB diwakili oleh Bapak Tavip Joko Prahoro selaku Kepala Biro Keuangan. Pihak BNPB menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh siswa, orangtua dan keluarga besar Anak Panah Homeschooling

Dimasa depan semoga kita bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusi berharga kepada Negara dan Bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hello, Anak Panah Cyberschool is here..
What do you want to know about this school ?
Powered by