Jalinan Kerjasama Pendidikan dengan 4 Pondok Pesantren

Pada hari jumat tanggal 18 Juni 2021, sekolah Anak Panah (PKBM) telah melakukan kerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) dalam Program Beasiswa. Setidaknya saat ini Sekolah Anak Panah (PKBM) telah menjalin kerjasama dengan 4 Pondok Pesantren yang berada di , Kabupaten Bogor.
Dimana program ini bertujuan untuk memberikan legalitas berkas jenjang pendidikan peserta didik melalui program ini setidaknya bisa menjaring keikutsertaan santri, dalam menyelesaikan program wajib belajar sembilan tahun. 4 pondok pesantren diantaranya adalah

1. Pondok Pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah

PKBM Anak Panah melaksanakan kerja sama dengan Pondok Pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah yang berdiri diarea pemukiman perumahan Tajur halang, jawa barat. Tanah Al Hawthah Al Jindaniyah adalah hibah dan wakaf dari seorang yang mendukung penuh dakwah yang akan digagas dan diadakan di Pondok Pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah. Yayasan al hawthah al jindaniyah bergerak dibidang keagamaan, sosial ekonomi, dan kemanusiaan yang dipimpin Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Bin Jindan dari kurun waktu 2001 hingga 2019 beserta dengan pengasuhnya yang bernama Ustad Umar Farouq, Ponpes Pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah memiliki sekitar 55 orang santri dan keseluruhannya adalah santri Putra. 

2. Pondok Pesantren Al Aimmatul Arba’ah

Pondok Pesantren Al Aimmatul Arba’ah yang berdiri diarea kampung Nanggela desa Sukma jaya, berhadapan dengan  perumahan pura bojong, tajur halang, jawa barat. Tanah Al Aimmatul Arba’ah adalah tanah pribadi yang memiliki luas tanah 1500m2 dan telah terbangun masjid, asrama, ruang tamu dan koperasi. Pondok pesantren Al Aimmatul Arba’ah  bergerak dibidang keagamaan, yang dipimpin oleh Abuya KH.Nurmansyah.abd. dari kurun waktu 2017 hingga saat ini, Pondok Pesantren Al Aimmatul Arba’ah memiliki sekitar 60 orang santri yang terbagi antara santri putra dan santri Putri

3. Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin

Yayasan Riyadhul Muhibbin  Pondok Pesantren  Kec. Bojonggede didirikan pada tahun 2013 dengan status tanah wakaf dengan luas sekitar 2523m2. Pondok Pesantren ini terletak di Jln.Hj Wahid Kampung Gelonggong Desa Kedung Waringin Kec.Bojonggede., Ponpes Riyadhul Muhibbin diPimpin Langsung Oleh Ust Syahlan sekaligus Pengasuh dari Ponpes Tersebut. Ponpes Pesantren Riyadhul Muhibbin memiliki sekitar 27 orang yang berasal dari daerah diluar kota bogor,  keseluruhannya adalah santri Putra.

4. Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa Sawaussabil

Pesantren Tahfidz Yatim dan Dhuafa Sawaussabil yang didirikan di Kp Nanggela RT03/06,Desa Sukmajaya,Kec.Tajurhalang dan dibangun pada tahun 2013, awal tempat berdirinya pesantren ini adalah tempat pengajian untuk anak-anak dan Majelis Ta’lim untuk bapak-bapak. Seiring berjalannya waktu, anak-anak di pengajian tersebut sudah tidak bisa mengikuti pengajian tersebut. Pada tahun 2015 pesantren ini menjadi Rumah Qur’an dan santri tersebut berasal dari luar daerah. Rumah Qur’an ini berjalan sampai tahun 2018. Dan pada tahun 2019 Pesantren Tahfidz Yatim dan Dhuafa Sawaussabil berdiri dan Di Pimpin Oleh Ahmat Saifudin Anwar,S.E.I. Pesantren Tahfidz Yatim dan Dhuafa Sawaussabil ini hanya ada 6 santri yang berasal dari Mentawai, Bogor, dan Sukabumi. Dan di tahun ke dua bertepatan tahun 2020 santri bertambah menjadi 18 santri. Dan di tahun ke tiga santri berjumlah 40 putra dan putri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *