Berbagi Takjil Antar Mitra Pondok Pesantren

Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana kemuliaan dan keberkahan sangat melimpah pada bulan ini. Keutamaan bulan Ramadhan lainnya adalah Syahrun Mubarak atau bulan penuh keberkahan. Pada bulan ini semua jenis amalan baik akan dilipat gandakan pahalanya.

            Selain itu bukan pada bulan ini keberkahan dilimpahkan kepada semua umat, tidak hanya muslim. Berbagi takjil merupakan salah satu bentuk ibadah sunah yang sangat dianjurkan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini dan mempererat tali silahturahmi dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi. Maka dari itu PKBM Anak Panah pada hari Selasa, 12 April 2022 berbagi takjil kepada 5 Mitra Pondok Pesantren. Dan alhamdulillah kedatangan kami disambut baik oleh para pengasuh sekaligus pimpinan Pondok Pesantren.

Diantaranya adalah yang pertama Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin yang berlokasi di Bojonggede. Dimana jumlah santri di Pondok Pesantren tersebut berjumlah 40 santri dan 5 pengasuh. Berikut foto kegiatan berbagi takjil.

di Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin

Selanjutnya, yang kedua Pondok Pesantren Darul Ulum Wad Da’wah yang berlokasi di Tajurhalang. Jumlah santri di Pondok Pesantren tersebut berjumlah 31 santri dan 4 pengasuh. Berikut foto kegiatan berbagi takjil.

            di Pondok Pesantren Darul Ulum Wad Da’wah

Yang ketiga, Pondok Pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah yang berlokasi di Tajurhalang. Jumlah santri di Pondok Pesantren tersebut berjumlah 55 santri dan 5 pengasuh. Berikut foto kegiatan berbagi takjil.

di Pondok Pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah

Lalu yang ke empat, Pondok Pesantren Aimmatul Arba’ah yang berlokasi di Sukmajaya. Jumlah santri di Pondok Pesantren tersebut berjumlah 55 santri dan 4 pengasuh. Berikut foto kegiatan berbagi takjil.

di Pondok Pesantren Aimmatul Arba’ah

Dan yang terakhir adalah Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Sawaussabil dimana yang berlokasi di Sukmajaya. Jumlah santri di Pondok Pesantren tersebut berjumlah 21 santri dan 4 pengasuh. Berikut foto kegiatan berbagi takjil.

di Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Sawaussabil

Berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur, berbagilah dengan sesama tanpa mengharapkan apapun. Demikian artikel yang kami buat, semoga kegiatan berbagi takjil di Ramadhan tahun ini membawa keberkahan untuk kita semua. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *