Festival Anak Panah: Kegiatan

Pada tanggal 4 April 2022, kami Anak Panah Cyberschool mengumumkan rencana kegiatan sosial atau acara yang disebut Festival Anak Panah dan pada tanggal 8 April 2022, kami membentuk kelompok yang bernama Anti Gravity. Kelompok Anti Gravity ini bertujuan untuk menyelenggarakan dan mengorganisir beberapa kegiatan sosial yang berkontribusi kepada siswa dan juga masyarakat umum.

Grup Anti Gravity terdiri dari guru dan berbagai siswa-siswi dari kelas 6 sampai 12 yang telah berkomitmen untuk menjadi bagian dalam membantu dan menyelenggarakan acara Festival Anak Panah yang akan mulai dari tanggal 27 April s/d 30 Juni 2022.

Pada tanggal 8 April 2022, saat diadakan acara buka bersama sekaligus meeting untuk para anggota kami juga membahas beberapa kegiatan sosial atau acara yang kami sudah rencanakan. Beberapa kegiatannya antara lain adalah bakti sosial yang diadakan di Sekolah Kita Rumpin pada tanggal 27 April 2022, Lomba yang diadakan dari tanggal 17 Mei 2022 hingga 25 Mei 2022, Performance Day pada tanggal 30 Mei 2022, Field Trip pada tanggal 17 Mei 2022 hingga 8 Juni 2022, dan sebagai acara penutup diadakan Wisuda untuk kelas 6, 9, dan 12.

Lomba festival Anak Panah dibagi 3 macam lomba :

Membaca Puisi

  • Untuk tingkat SD dan SMP

Solo Vocal

  • Untuk tingkat SD dan SMP

Catur

  • Untuk tingkat SD dan SMP

Berbagai kegiatan bakti sosial, kegiatan ini termasuk salah satu upaya menjalankan tujuan kami untuk membawa dampak positif kepada masyarakat sekitar dan belajar untuk berpeduli sesama dengan dunia luar.

Apa saja yang bisa disumbang?

  • Buku bacaan
  • Mainan layak pakai
  • Snack atau susu
  • Sarana belajar (papan tulis, alat tulis, buku tulis, buku gambar, dsb)
  • Pakaian layak pakai untuk usia anak-anak
  • Uang

Semua sumbangan  / donasi tersebut akan diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Kita Rumpin

Sekolah Kita Rumpin merupakan sekolah alternatif gratis untuk anak-anak yang tinggal di daerah terpencil, yang tenaga pengajarnya adalah para relawan dari berbagai daerah dan latar belakang yang ikhlas mengajak anak-anak tanpa dibayar. Lokasi Sekolah Kita Rumpin berada di Kp. Cibitung, Rumpin, Bogor.

Dengan menyumbang, anda akan menjadi bagian inti dalam bakti sosial ini dan dalam menolong siswa-siswi Sekolah Kita Rumpin tersebut yang membutuhkan.

Perfomance day

Unjuk bakat merasa memiliki Bakat di bidang apapun serta memiliki kepercayaan diri untuk dapat mengirimkan
Video Bakat nya dalam bidang

  1. Kesenian ( Tari, Menyanyi, Puisi , Akting Monolog Teater, Ballet, Stand up comedy, dll)
  2. Olahraga ( Skate board, Play skill Basket atau Sepak bola )
  3. Teknik ( Programming / Coding / Membuat Game, Eksperimen Sains, dll )

Field trip

Field trip merupakan kunjungan wisata atau kunjungan yang dapat menunjang pengetahuan anak melalui pembelajaran diluar kelas dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan.

Wisuda

Wisuda adalah upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh pendidikan.

Jadi, Demikianlah dari semua pemaparan di atas dapat kita lihat ada beberapa kegiatan-kegiatan Festival Anak Panah seperti kegiatan baksos, lomba, field trip, performance day, wisuda yang akan segera dilaksanakan pada masing-masing tanggal yang sudah ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *