Sharing & gathering Homeschooler , Sabtu 10 September 2016

Pada hari sabtu  tanggal 10 September 2016 jam 9.30 , komunitas cyber homeschooling anak panah mengadakan gathering di daerah Matraman Jakarta Pusat. Gathering ini sebenarnya hanya untuk siswa grade SMP dan SMA, tetapi ada juga dari Grade SD yang datang dan ikut bergabung, suasana berlangsung dalam nuansa kekeluargaan antara kakak kakak tutor, siswa dan orang tua murid.

Acara di mulai dengan doa menurut kepercayaan masing – masing, karena di komunitas ini tidak terpaku pada agama atau kepercayaan dan suku tertentu. Jadi anggotanya komunitas datang dari berbagai latar belakang kepercayaan dan latar belakang suku. Kami tidak melihat agama, suku dan ras. Tetapi interdenominasi, apapun agamanya apapun suku kita semua sama adalah makhluk  ciptaan dan Tuhan dan sama – sama warga Negara Indonesia.

Setelah berdoa  kami mulai ice breaker yang di pandu oleh kak Lia ( oh ya kalau di anak panah tutor nya di panggilnya kak, bukan pak atau bu iya …. Supaya lebih dekat dengan siswa yang adalah adik adik kita  hehehe ) acara ice breaker seru bangeeettt … benar benar pecaahhh ……krompyannggg..

Setelah itu siswa mulai memperkenalnya diri mereka masing – masing antara lain, nama, alamat dan hobby kesukaannya apa…….dan mulai maju satu persatu dipanggil untuk memperkenalkan diri masing masing …..tetapi yang datang didalam komunitas ini hanya anak – anak yang tinggal di jabodetabek saja….untuk yang teman – teman di daerah tidak bisa hadirr… iyaa  sedih deh …..

Dan pada saat anak – anak memperkenalkan diri ke depan … ada aturan main atau doorprice nya ….di akhir acara nanti anak yang bisa menyebutkan paling banyak nama temannya dan hobbynya dia akan mendapatkan hadiah dari kak Lia …….so jadi mereka saling memperhatikan saat teman – temannya maju kedepan …..memperkenalkan diri karena ada hadiah untuk 3 pemenang …..(ngarep dapat doorprice 😉

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi penggunaan aplikasi android untuk kegiatan komunikasi dan informasi dalam komunitas anak panah cyber homeschooling.

Semua anak – anak mendownload aplikasi nya dan mulai menjalan kan aplikasinya yang di pandu oleh Kak Grace …..jika masing ada yang belum bisa … dapat ditanyakan langsung oleh pakarnya disana ..hehe

Kemudian dilanjutkan empowerment oleh kak Bep tujuannya untuk memotivasi anak – anak dan orang tua mengenai system pendidikan luar sekolah  yang merupakan program pemerintah untuk semua anak – anak di Indonesia untuk wajib mengeyam wajib belajar 12 tahun tetapi melalui jalur non formal.

Setelah itu kami makan siang dan ada yang melanjutkan ramah tamah antara siswa dengan siswa, dan orang tua siswa dengan sesama orang tua siswa. dan ada yang bermain bilyar dan lain lain. Setelah itu kami pulang jam 12.00. kerumah masing masing ….cheer . kak bep

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *